Sabtu, 18 Juni 2011

LAGI2 GLOBAL WARMING!!! WHO CARE ????





zz

Kayake topik buat kali ini uda sering nongol di berbagai belahan dunia dan berbagai media massa . tap
i ini sungguh sangat memalukan . Dunia ini , Bumi kita tercinta , satu2 nya planet yang betul2 bisa ditempatin untuk hidup sekarang uda kocar kacir , parah , rusak dan bwat ga semangat hidup . Sbenere yang ada di Otak dan Hati ku mengenai Global Warming ini :

1. HUTAN oh HUTAN kuu
Hutan2 uda pada gundul kayak kepalanya DEREK sama ALAN "Big Brothers" pdahal kita tahu bahwa hutan itu memang jadi paru2 bumi ini . lah kalo paru2 kita rusak , sesak napas dan akhirnya pun MOKAD kan ?? aku bener2 speechless akan hal ini . Padahal negara2 maju uda ngasi investasi ke negara berkembang kayak indonesia bwat ngembangin hutannya . tapi yo knapa engga berkurang jumlah polusi dunia ? eh hla kok HUTAN indonesia juga malah krisis yo ?? zz

2. Mirror House Effect (Efek Rumah Kaca)
Ini juga ikut2 an jadi permasalan yang nyebapin global warming . Nek akibat dari efek rumah kaca ini sih kayake yo masih byasa2 aja , paling OZON BOLONG - MANUSIA ITEM - KANKER KULIT - MOKAD. tentunya di imbangi juga sama kenaikan suhu bmi yang nyebapin sebagian besar ES DIKUTUB Bumi kita mencair jadi ya TL
OGOSARI SERING BANJIR GITUU .. -_-"! . Kasian kan orang2 tlogosari kena dampak dari global warming juga .

3. Waste the ELECTRICITY
Wakakakaak . Buanyak orang yang selama ini masih buang2 listrik sembarangan . aku sih ini ga terlalu paham "kenapa" ? tapi aku ttep percaya ini mempengaruhi bgt . Contohnya ya , Charger HAPE yang ga kepake tapi ttep nyolok di "tancepan" listrik , listrik akn ttep terserap oleh si charger walo sedikit volt nya . ya kalo yg nglakuin udin aja engga masalah , tapi kalo sebagaimana yang kita tau kalo "udin" kan engga cuma 1 doang tooo ?? Awaludin , Akhirudin , Amiruddin , AliUdin , Binaudin , ObamaUDin , Susiloudin , Andiudin dan mestine "sak mbajeg" udin di DUNIA INI ! FOCUS ! charger bakal nyerot energi listrik dalam jumlah total energi yang BUANYAK BGT !!

Aku sih engga munafik ya , tapi aku dan kluargaku memang masi kayak diatas . zz .

Okelah , dari pada bahas permasalahan2 yang engga bakal ada abisnya , aku ngasi point2 untuk kita lakuin sebagai manusia yang ga punya jabatan , seenggak nya ngurangin volume GLOBAL WARMING di dunia ini byar ga pada MOKAD .

1. Kalo mau beli buku , usahain yang kertas "Recycle" .
2. Gunain la kertas2 yang uda ga kpake gara2 salah nge print dll , coba kertas itu di tekuk tengah nya , dijilid . Gunakan bagian kosong untuk menulis .
3. Matiin lam pu kalo bner2 ga penting
4. Cintai produk "GO Green"
5. Biasakan engga terlalu bergantung pada motor , Sepeda alternatifnya
6. Cabut Charger hape kalo hape yg di chrge uda penuh.

Paling yo itu aja deh , aku berharap semoga bumi ini kembali ijo royo-royo jadi muda lagi , engga cepet tuwa apa lagi MOKAD .

Maturnuwun . Have a Good Day !

Tidak ada komentar: