Sabtu, 21 Mei 2011

TIPS AGAR LOLOS SNMPTN TANPA IKUT BIMBEL

Agaaaan , ane maw bagibagi tips neh , ni kan maw deket" snmptn yak , jadi ane maw ngasi tips agar agan" bisa lolos snmptn dan masuk kejurusan yang agan inginin .. AMIIIN .

Ape lagi , sekarang banyak bimbel yang ngakunya oke bwat ngedampingin agan menuju sukses , padahal itu smua salah gan . Agan ttep bisa lolos snmptn tanpa bantuan bimbel ko, asalkan maw berusaha keras tuk menggapainya gan . wokeee .

Nah , ni tips yang menurut saran ane .
  1. Jauh-jauh hari siapin materi , soal-soal snmptn , dan kerjain semua soal yang agan anggap mudah dengan belajar setiap hari sesempet agan aja deh , ga da waktu khusus untuk memulai belajar gan.
  2. Kalo ada duit tuh gan , beli buku SNMPTN soalsoal dan penyelesaiannya . buku itu senantiasa bantu agan belajar tiap hari .
  3. Secara rutin agan kerjain tuh soal sampe agan apal caracara penyelesaiannya .
  4. Jika agan ngrasa udah cukup untuk blajar dari tuh buku , coba deh selesaiin soal" snmptn sendiri tanpa bantuai kunci gan .
  5. kalo agan nemuin soal" yg mmg sulit , tanya aja ke temen ato guru disekolah , :gratis gan:
  6. Pokoknya senantiasa aktif ikut treot yang diadain lembaga" pembelajaran aja gan.
  7. nah pas hari-H nya gan , pokoknya kerjain soal-soal yang agan anggap enteng lah.
  8. kalo ngrasa otak maw mledak gan, istrahat sejenak .
  9. Jika waktu udah mepet untuk DEAD END dan agan blum nylesaiin smua soal , yang kosong itu dijawab 1 opsi aja gan . misal yang kosong nomer 40-61 , baca bismillah , alfatihah , dan Ayat kursi , pilih se mantepnya agan . kalo C ya C smua , INSYAALLAH LOLOS GAN . (terbukti)
Oke , cukup sekian aja postingan ini gan , uda capek nulis ,nih .
makasi juga uda ikut nimbrung di ni blog .
^_^ (Semoga bermafaat)

Tidak ada komentar: